Langsung ke konten utama

One Day For Jogja

Hallo, apa kabar kawan ? bertemu lagi denganku Vika Asmorowati.
panggil saja Vika.

Di sini aku mau bercerita tentang liburanku di Kampung tahun ni ( 2019 ). Dengan kawanku Makrifatul Khasanah aku mengunjungi tempat wisata di  Jogja.
Sedikit cerita tentang kawanku ini dia merupakan kawan serumahku waktu masih kerja dalam 1 perusahaan. Asli orang Kulon Progo, mumpung aku lagi pulang kampung nah ku ajak lah dia jalan jalan. Emang sih nggak banyak tempat yang kalian kunjungi , tapi cerita ini akan jadi referensi kalian ya kalau pergi ke Jogja.

Tebing Breksi 
Take By : Rifa
Tebing breksi merupakan salah satu wisata yang ada di Yogyajakarta tepatnya di Desa Groyokan, Kecamatan Sambirejo , Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Terdapat banyak sport foto di wisata ini salah satunya tebing berwarna putih yang berlukiskan naga. Selain itu kalian juga bisa naik keatas untuk melihat pemandangan dari atas. 

Nah bagian atas yang pertama berikian patung yang terbuat dari tebing, kemudian  bagian atas yang kedua terdapat sport foto yang unik unik salah satunya becak, sepadaan, tirai love, tempat duduk santai, taman dll. Untuk menikmati sport foto ini kalian hanya membayar seikhlasnya kepada penjaga tiap sport yang sekaligus menjadi tukang foto catik kalian.
Candi Ijo
Take By : Rifa

 
Lokasi Candi Ijo tidak jauh dari Tebing Breksi kita hanyak bergerak keatas saja melewati tanjakan, setelah itu sampai di Candi ijo, Tempat yang nyaman dan bersih membuat para pengunjung nyaman,Kalian bisa foto sepuasnya disini dan alahkah baiknya kalian berkunjung waktu sore sambil menikmati senja di atas bukit.


Hutan Pinus

Kunjungan terakhir kami adalah hutan pinus yang berada di daerah Bantul, Hutan ini sangat sejuk cocok sekali bagi pasangan pasangan yang akan malakukan Prewedding. Udarannya yang sejuk dengan suara sura ranting pohon membuat nyaman walaupun hanya duduk duduk saja.


Take By : Rifa

Di hutan pinus ini selain Gazebo kalian juga bisa menikmati enaknya naik ke sarang semacam sarang burung gitu, ada juga ayunan. kalaupun lapar kalian juga bisa membeli makanan ringan di toko toko yang ada di dalamnya.,
Memang hutan si, tapi tenang di sini rapi dan bersih di setiap sudut sudut terdapat tempat sampah.

Hutan Pinus Pengger

Salah satu sport foto kami di atas adalah yang terbagus apalagi kalau kalian berkunung waktu malam. Pemandangan lampu lampu akan nampak lebih indahdan menyala, Disini juga ada jasa foto dengan hanya membayar Rp 2000 saja sudah bisa foto sepuasnya.




Itulah sedikit referensi bermain ketika di Yogya, sampai jumpa di ceritaku selanjutnya. Semoga bermanfaat.
Thank you for reading my blog, see you again.....


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tumis Ikan Asin Tomat Ijo

Resep Tumis Ikan Asin Cabe Ijo By: Pikacu Bahan - 7 pcs ikan asin ukuran sedang,  - 3 buah tomat hijau - 4 butir bawang merah - 3 butir bawang putih - 5 buah cabai rawit merah - 3 buah cabai rawit hijau - 3 buah cabai hijau keriting - 2 cm lengkuas - 2 lembar daun salam - 2 sendok gula jawa sisir - Garam secukupnya - Penyedap rasa secukupnya - Minyak goreng secukupnya Cara Memasak 1. Cuci ikan asin kemudian goreng di minyak panas, tiriskan. 2. Cuci tomat hijau lalu potong dadu, sisihkan  3. Iris serong bawang merah,bawang putih,cabai rawit dan lengkus lalu tumis hingga harum. 4. Tambahkan daun salam, 2 sendok sisir gula jawa, garam dan penyedap rasa. Tambahkan juga 50ml air.  5. Jika bumbu sudah pas, masukkan tomat hijau tunggu hingga sedikit layu. 6. Tambahkan ikan asin, aduk aduk sebentar.  7. Makanan siap disajikan. Happy weekend :)

Es Cincau Nutrijel

Resep Es Cincau Nutrijel By : Pikacu Bahan  - 4 sendok agar-agar nutrijel yg sudah dipotong kotak-kotak - 40 gram gula jawa - 80 ml air susu putih - 40 ml air putih - es batu secukupnya Cara Memasak 1. Sisir gula jawa kemudian campurkan ke dalam 40 ml air putih. 2. Panaskan campuran air gula jawa, lalu aduh aduh hingga tekstur agak mengental. 3. Setelah mengental, tuang ke dinding gelas sesuai selera. 4. Masukkan agar-agar, kemudian es batu secukupnya. 5. Tuang susu putih. Minuman siap disajikan. Happy cooking :)

Balado Ikan Pindang

Balado Ikan Pindang By : Pikacu Bahan - 5-6 ikan pindang sedang, buang bagian kepala - 250 gram daun kemangi - 1 buah lengkuas, kira-kira 2cm - minyak sayur secukupnya Bumbu halus - 1 buah tomat merah - 5 buah cabe rawit merah - 2 buah bawang merah - 2 buah bawang putih - 1 sdm gula pasir - garam secukupnya - penyedap rasa secukupnya Cara memasak 1. Goreng ikan pindang hingga kering, lalu tiriskan. 2. Panaskan minyak sayur, masukkan bumbu halus yang sudah diuleg dan lengkuas geprek lalu tumis hingga harum. 3. Tambahkan sedikit air kira kira 100ml. 4. Masukkan ikan pindang yang sudah di goreng, aduk- aduk lalu ungkep. 5. Tunggu sambel hinggal mengental lalu masukkan daun kemangi, aduk aduk sebentar.  6. Makanan siap di sajikan. Happy weekend :) @vika_aswti